Hati-hati! Pencuri Ponsel di Jalanan Mengintai, PNS Jadi Korban

Pelaku pencuri ponsel, Ikbal Ibrahim. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pria berbadan kekar ini mendekam di balik jeruji besi. Dia baru saja melakukan perbuatan terlarang, di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (22/7/2020) kemarin.

Namanya Ikbal Ibrahim, 21 tahun. Pengangguran ini merampas ponsel milik korbannya yang saat itu sedang menelepon di tepi jalan.

Ikbal mengambil kesempatan. Ponsel milik Jufri, seorang PNS dirampas oleh pelaku hingga akhirnya melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Pelaku berusaha lari dan dikejar warga. Pelaku pun tertangkap di Jalan Samiun. Jalan itu tertutup oleh pekerjaan proyek. Pelaku juga membawa sebilah parang,” kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Wandy Bharaduta, Kamis (23/7/2020).

Selain untuk melawan, parang tersebut juga diakui pelaku dibawa untuk berjaga-jaga saat akan dimassa oleh warga. Namun sayang, itu percuma.

Pelaku diketahui warga Jalan Tinumbu, Nomor 6, Kota Makassar dan saat ini telah diproses hukum oleh aparat kepolisian.

“Pelaku sengaja bawa (parang) saat melakukan tindak pidana pencurian sebagai alat jaga diri. Pelaku diamankan di Mako Polsek Ujung Pandang guna proses lebih lanjut,” tambah Wandy. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...