Kasus Virus Covid-19 di Gontor Bertambah Lagi

Pondok Pesantren Gontor. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID,JATIM– Empat dari 56 santri Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, yang menunggu hasil pemeriksaan tes usap PCR dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka langsung dikirim ke RS Lapangan Indrapura Surabaya untuk menjalani perawatan.

Pengumuman itu disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Kamis, setelah Satgas COVID-19 setempat menerima salinan hasil uji laboratorium atas tes usap empat dari 56 santri yang menjalani isolasi di penampungan sementara Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2.

“Empat kasus (positif) baru hari ini semuanya dari Pondok Gontor,” kata Ipong. Untuk 52 santri lain yang masih menjalani karantina di Pondok Gontor, Ipong mengatakan tes usap PCR masih dikerjakan tim laboratorium BTKL Surabaya.

Ia pun berharap hasilnya segera keluar sehingga ada tindak lanjut penanganan yang lebih terukur. Pondok Gontor 2 sampai saat ini masih diberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini menyusul temuan kasus COVID-19 dari sejumlah calon santri muda yang baru datang dari daerah asalnya.

Kasus pertama terdeteksi pada santri muda asal Sidoarjo, yang kemudian disusul temuan enam dan lima santri baru lain dari luar Jawa yang akan menempati Pondok Modern Gontor Cabang Kendari.

Hingga saat ini jumlah santri Gontor yang terkonfirmasi positif COVID-19 ada 56 kasus. Jumlah ini masih bisa terus bertambah seiring pemeriksaan tes usap PCR pada 52 santri di laboratorium BTKL Surabaya.

Komentar

Loading...