Konsumsi Semangka, Ini 5 Manfaat dan Nutrisi untuk Ibu Hamil

Ilustrasi buah semangka-- (Boldsky)

FAJAR.CO.ID -- Banyak orang yang mengatakan ibu hamil perlu makan untuk dua orang, yaitu untuk ibu dan juga janin dalam kandungan.

Meski hal ini tak sepenuhnya benar, saat hamil tubuh memang membutuhkan nutrisi tambahan untuk perkembangan janin yang ada di dalam rahim.

Selain itu, ibu hamil membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak karena kebutuhan cairan meningkat hingga sekitar 350 ml.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan tersebut, ibu hamil bisa makan buah semangka. Hal ini lantaran buah semangka mengandung banyak nutrisi yang baik bagi ibu hamil.

Yuk, kenali beragam manfaat semangka untuk ibu hamil berikut ini. Kandungan Semangka dan Manfaatnya bagi Ibu Hamil.

Kandungan semangka beragam, mulai dari air, vitamin A, C, beta-karoten, likopen, zat besi, zink, dan lainnya. Masing-masing nutrisi dalam semangka dapat memberikan manfaat bagi ibu hamil. Berikut penjelasannya:

  1. Air

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang sangat kaya akan air, serta hampir tidak mengandung lemak dan protein sama sekali.

Karena itu, semangka dapat membantu menjaga tubuh ibu hamil tetap terhidrasi dengan baik karena mengandung lebih dari 90 persen air.

Makan semangka saat hamil akan membantu Anda mencukupi kebutuhan cairan. Hal itu penting selama kehamilan demi menjaga kuantitas dan kualitas air ketuban.

Sumber : klikdokter
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...