Melawan Saat Ditangkap, Residivis Ditembak

DITANGKAP : Para tersangka pencuri traktor saat ditangkap di kawasan Jalan Ir Soekarno, Tabanan. (istimewa)

FAJAR.CO.ID,BALI — Pencuri mesin traktor yang telah beroperasi di beberapa tempat dilumpuhkan Satuan Reskrim Polres Badung, Kamis (23/7) pukul 01.00 dini hari. Para tersangka yang berjumlah tiga orang ini, Andika,28, dari Jember, bersama dua komplotannya Ahmad,38, dan Abdulla,43, yang berasal dari Bondowoso.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, menerangkan, pencurian terhadap korban I Wayan Putra,45, terjadi Kamis (16/7) pukul 00.30 dini hari. “Tersangka mengambil mesin traktor di sawah milik Wayan Nadi, yang terletak di Subak Aban Desa Darmasaba, Abiansemal,” jelas Iptu Oka.

Para tersangka yang juga residivis ini beraksi dengan membongkar traktor yang dicurinya, kemudian mengambil mesin traktor tersebut untuk dijual. “Setelah mendapat laporan korban, kami langsung melakukan penyelidikan, Rabu (22/7), dan kami mendapat informasi keberadaan tersangka di sebuah kos di Gianyar. Kami kemudian melakukan penyanggongan di kos yang dimaksud dan mendapatkan ciri-ciri kendaraan yang digunakan tersangka,” beber Iptu Oka.

Saat petugas melakukan penyanggongan, pada tengah malam tersangka keluar dengan sebuah mobil menuju jalan Denpasar-Tabanan. “Kami kemudian membututi tersangka dan ketika sampai di Jalan Ir.Soekarno, Tabanan dengan di backup Polres Tabanan, kami menghentikan mobil tersebut dan melakukan penggeledahan,” jelas Iptu Oka.

Saat melakukan penggeledahan Polisi menemukan sejumlah mesin traktor di dalam bagasi mobil. Diduga mesin tersebut akan dijual tersangka. “Saat kami tangkap para tersangka melakukan perlawanan sehingga kami mengambil tindakan terarah dan terukur,” ungkapnya.

Komentar

Loading...