Dosen Positif Covid-19, Kampus Tutup Sementara

ILUSTRASI. Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah stabil di atas angka seribu. Hari ini, Selasa (14/7), kasus positif Covid-19 bertambah 1.591 jiwa. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,SUMUT — Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Kota Medan melakukan penutupan (lockdown) dari seluruh kegiatan untuk sementara. Sebab, makin banyak dosen di perguruan tinggi negeri itu yang dinyatakan positif Covid-19.

”Bahkan telah ada dosen yang meninggal dunia. Untuk mengantisipasi demi keselamatan bersama, Rektor dan Keluarga Besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan kampus USU,” ujar Rektor USU Runtung Sitepu seperti dilansir dari Antara melalui WhatsApp pada Jumat (24/7).

Dia mengatakan, penutupan aktivitas di kampus USU itu, terhitung sejak hari Senin (24/7) sampai Minggu (2/8) Agustus. Selama masa lockdown tersebut, diharapkan semua pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bekerja di rumah (WFH) dan daftar kehadiran dilakukan secara online melalui sistem informasi presensi.

Rektor menambahkan, kebijakan itu dilaksanakan setelah mendapat masukan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

”Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19,” ujar Runtung Sitepu.

Sementara itu, jumlah orang terinfeksi virus korona jenis baru atau Covid-19 di Kota Medan sudah menembus 2.012 orang.

Berdasar data terbaru yang dirilis melalui akun resmi Pemerintah Kota Medan pada Jumat (24/7), dari 2.012 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, ada 607 orang berhasil sembuh atau bertambah 21 orang dari sebelumnya 586 orang.

Komentar

Loading...