Imam Masjid Ditikam Saat Pimpin Doa Usai Salat, Ini Sosok Pelakunya

Tangkapan layar penghunusan terhadap imam masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru Kota, oleh orang tak dikenal (OTK).

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU– Melalui video viral berdurasi 41 detik, seorang imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru Kota, dihunus oleh orang tak dikenal.

Tiba-tiba saja, orang dengan menggunakan baju berwarna biru itu datang dari arah depan lalu mengarahkan pisau ke imam yang sedang memimpin doa usai salat, Kamis (23/7/2020) malam.

“Tadi sedang salat isya, di rakaat kedua dia masuk. Terus mencoba keluar dan ditangkap kakaknya. Kemudian, pas sedang doa dia masuk lagi dan saat itu dia mengerjain (melukai) imam,” jelas salah seorang jamaah, Haris.

Lebih jauh, dikatakannya beruntung imam masjid itu tidak terluka. “Tidak ada luka dan tidak ada masalah apa-apa dengan imam,” ungkapnya.

Melihat aksi yang diperbuat oleh pelaku, para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam shalat Masjid Al-Falah yang masih belum diketahui namanya tersebut tampak baik-baik saja. “Sekarang sudah ditangani pihak kepolisian,” ucapnya.

Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pelaku atas nama IM dan korban Yazid. “Korban selesai memimpin Salat Isya dan mendatangi korban dua kali. Pertama meleset, yang kedua mengenai dada kirinya,” ucapnya didampingi Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Stevie dan Kanit Reskrim Ipda Budi Winarko.

Pelaku akan dilakukan tes kejiwaan. Korban hanya memberikan ke polisi karena melakukan konsultasi. “Menurut pelaku pernah ada konsultasi dari korban tidak memuaskan. Itu yang kami dapat. Intinya akan ada tes kejiwaan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...