PKS Dukung None? Mardani Ali Sera: Itu Hoaks

Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID — Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, angkat bicara ihwal kabar yang menyebutkan partainya mengalihkan dukungan dari Syamsu Rizal alias Deng Ical kepada Irman Yasin Limpo alias None pada Pilwalkot Makassar 2020. Ia menegaskan bahwa berita tersebut tidaklah benar alias hoaks.

Ia mengaku keberatan atas pemberitaan tersebut, apalagi turut mengaitkan dirinya. Sampai saat ini belum ada keputusan resmi bersifat mengikat soal dukungan PKS pada Pilwalkot Makassar. Namun, PKS memang sudah memberikan surat tugas kepada Deng Ical yang berpasangan dengan Fadli Ananda.

“Iya saya komplain ada berita PKS dukung Irman Yasin Limpo padahal tidak ada keputusan apapun,” ucap Mardani, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Dari penelusuran awak media, ada sejumlah media mengabarkan PKS akan mengalihkan dukungan kepada None di Makassar. Dalam berita tersebut juga disampaikan pengalihan itu mendapatkan dukungan dari Mardani. Sejumlah pemberitaan terkait itu, setelah diperiksa ada yang sudah dicabut.

Mardani berpendapat pemberitaan terkait PKS ataupun dirinya mendukung None bisa menyesatkan publik. Olehnya itu, ia mengaku sudah memberikan klarifikasi kepada DPW PKS Sulsel. Hal itu dilakukan agar isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tidak semakin berkembang liar.

“Berita itu sesat dan menyesatkan. Saya tidak pernah buat komen itu,” tegas legislator DPR RI ini.

Lebih jauh, Mardani menyampaikan siapa pun yang mendalangi hal tersebut jelas telah melakukan perbuatan tercela. Bahkan, yang dilakukan itu menjurus pada tindakan kriminal.

Komentar

Loading...