Ridwan Kamil Mimpi Naik Ambulans Tes Covid-19 dan Rapat dengan Jokowi

Jumat, 24 Juli 2020 12:04

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Foto: Instagram

Ada lima jurus yang disiapkan Kang Emil melawan corona. Pertama, proaktif. Jabar sering membuat inisiatif lebih dulu dibanding daerah lain, termasuk juga pemerintah pusat. Misalnya, dalam hal rating zonasi (merah, kuning, hijau) maupun istilah adaptasi kebiasan baru (AKB). Kedua, transparan. Emil selalu mempublikasikan seluruh data yang ada. Ketiga, ilmiah. Keempat, inovatif. Kelima, kolaboratif.

Agar langkah melawan corona ini efektif, Emil selalu mengajak koordinasi para bupati/wali kota di Jabar. Soal politik dan elektabilitas saat ini, Kang Emil tak begitu peduli.

Saat ini, yang ada di otaknya adalah cara menangani Covid dan memulihkan ekonomi Jabar. Jerih payahnya cukup memuaskan. Kategori Covid di Jabar dianggap terkendali. Tak sedikit masyarakat yang mengapresiasi. Apresiasi itu, lanjut Emil, terlihat dari adanya seorang anak yang menggambar wajahnya dengan tulisan terima kasih. Ada juga yang membuatkan lagu “Semangat Pak Gubernur”.

Termasuk juga yang mengapresiasi dirinya melalui kenaikan elektabilitas. Dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga beken, Emil memang selalu masuk tiga besar kepala daerah yang potensial untuk Pilpres 2024, bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya makin menyadari, kalau kita kerjanya benar, masyarakat apresiasi. Kalau banyak pencitraan, kerjanya kosong, ya masyarakat tahu. Musim pencitraan sudah lewat. Kerja riil aja. Jelek bilang jelek, baik dibilang baik. Kalau jelek minta maaf,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
6
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar