Siapkan Gadis Belia, Muncikari Patok Rp800 Ribu untuk Durasi Pendek

Ilustrasi prostitusi. Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, PADANG – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar membongkar kasus prostitusi di bawah umur, di Kota Padang.

Terungkapnya kasus prostitusi itu setelah Tim Unit PPA Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumbar melakukan penggerebekan di sebuah hotel yang terletak di Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, pekan lalu.

Dari penggerebekan itu, petugas menangkap seorang yang diduga muncikari berinisial DEP (26).

Sementara, di kamar 329 dan 340 pada hotel itu, ditemukan perempuan yang masih di bawah umur berinisial TR (16) dan seorang wanita dewasa berinisial TFP (20) yang diduga dijadikan PSK oleh pelaku DEP.

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti uang tunai Rp 1 juta hasil transaksi melayani lelaki hidung belang, dua unit handphone dan kunci kamar hotel.

Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi yang didapatkan dari masyarakat yang resah karena marak terjadinya prostitusi di hotel tersebut.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Unit PPA Subdit IV Direskrimum Polda Sumbar dan melakukan penyelidikan hingga penangkapan.

“Muncikari dan dua wanita yang dipekerjakan sebagai PSK telah diamankan. Dua wanita tersebut disuruh oleh pelaku DEP melayani tamu dengan iming-iming diberikan imbalan uang. Salah satu wanita, umurnya masih berstatus di bawah umur,” kata Kombes Satake Bayu saat rilis kasus ini di Mapolda, Rabu (22/7).

Komentar

Loading...