Siapkan Gadis Belia, Muncikari Patok Rp800 Ribu untuk Durasi Pendek

Jumat, 24 Juli 2020 09:22

Ilustrasi prostitusi. Foto: AFP

“Muncikari dan dua wanita yang dipekerjakan sebagai PSK telah diamankan. Dua wanita tersebut disuruh oleh pelaku DEP melayani tamu dengan iming-iming diberikan imbalan uang. Salah satu wanita, umurnya masih berstatus di bawah umur,” kata Kombes Satake Bayu saat rilis kasus ini di Mapolda, Rabu (22/7).

Satake menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, pelaku DEP sebagai muncikari ditetapkan sebagai tersangka.

Dari pengakuan tersangka, jasa wanita muda itu sebesar Rp 800 ribu untuk satu kali durasi pendek dan Rp1,9 juta untuk sekali dalam durasi panjang.“Muncikari ini mendapatkan bagian Rp 200 ribu per transaksi. Modus operandinya muncikari mencarikan pelanggan untuk kedua wanita tersebut, dengan cara menjalin komunikasi dengan calon pelanggan melalui aplikasi WhatsApp. Pelaku muncikari nekat,” ungkap Satake.

Kedua wanita itu setelah menjalani pemeriksaan berstatus sebagai saksi korban dan dititipkan di Panti Sosial Karya Wisata Andam Dewi Kabupaten Solok untuk direhabilitasi.

“Sedangkan pelaku DEP ditahan dengan surat perintah penahanan nomor SP.HAN/34/VII/2020 pada 19 Juli 2020. Untuk anak berumur 16 tahun putus sekolah dan sebelumnya bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) di Padang. Dia berasal dari luar Sumatera Barat,” ujar Satake.

Bagikan berita ini:
6
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar