Aktivitas Olaharaga Meningkat, Dispora Segera Benahi Lapangan Karebosi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar kini fokus memperbaiki sarana dan prasana olahraga yang terbagi di beberapa titik Kota. Salah satu yang menjadi fokus Dispora adalah perbaikan lintasan Lari laun (Jogging) yang ada di Lapangan Karebosi.

Kadispora Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menilai, lintasan lari yang ada di Karebosi sudah lama dan perlu perbaikan. Apalagi Karebosi merupakan salah satu ikon olahraga Kota Makassar.

“Karena Karebosi banyak yang mengeluhkan joging track, maka dari itu kami akan rehab,” ucapnya saat ditemui, Jumat (24/7/2020).

Bukan hanya itu, kata Hendra, pihaknya juga menambah dan melengkapi fasilitas olahraga yang ada di sana. Sehingga selain jogging, masyarakat juga bisa mencoba fasilitas lainnya.

“Dan fasilitas alat outdoor gym yang seperti di Taman Pakui kita akan buat di karebosi, penambahannya kira kira di tahun 2021,” ungkapnya.

Selain lintasan lari dan penambahan fasilitas olahraga, Dispora juga akan melakukan rehabilitasi di bagian lapangan.” Mungkin juga penghijauan di lapangan karena banyak yang botak,” bebernya.

Bahkan, Hendra menuturkan, anggaran sudah disiapkan untuk pembangunan tersebut. Namun, pihaknya masih akan mengkaji ulang sebelum benar benar diputuskan.

“Sudah ada anggarannya, tapi kita akan rencanakan lagi. Anggaran pasti ratusan juta,” pungkasnya.

Untuk saat ini, olahraga memang menjadi aktivitas yang digemari masyarakat di tengah pandemi Covid 19. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...