Balas Tudingan Politik Dinasti, Gibran: Kita Tahu Orangnya Siapa, yang Ribut Itu-itu Saja

DARI MARTABAK KE PILWALI: Gibran berorasi sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Solo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjawab tudingan dinasti politik yang dialamatkan kepadanya setelah resmi maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilwalkot Solo 2020.

Gibran mengatakan, dia telah mengetahui pihak-pihak yang bermain isu dinasti politik. Dia yakin, tuduhan dari pihak-pihak itu tidak akan berpengaruh terhadap pencalonannya.

“Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya kita tahu orang-orangnya siapa, dan yang diributkan itu itu saja,” ujar Gibran saat di webinar yang digelar PDIP bertajuk Calon Kepala Daerah Muda Bicara Politik Dedikasi, Motivasi, hingga politik dinasti, Jumat (24/7).

Dia menilai, majunya sebagai calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, bukan termasuk dinasti politik.

“Saya kan ikut kontestasi bisa menang, bisa kalah, tidak harus diwajibkan memilih saya. Bisa dipilih, bisa tidak, bisa dicoblos, bisa tidak,” ujar Gibran.

Dia mengaku heran dengan tuduhan itu. Sebab majunya Gibran bukan ditunjukan, namun mengikuti kontestasi. “Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya. Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menjelaskan alasannya terjun ke politik. Menurut dia, dengan terjun ke politik maka ia bisa membantu lebih banyak orang melalui kebijakannya. Sementara jika hanya berbisnis, jumlah orang yang dibantunya terbatas.

Komentar

Loading...