Dampak Tawuran, Anggota Polisi Ditodong OTK saat Bertugas

Polisi berusaha membuarkan aksi tawuran beberapa waktu lalu. (DOK.FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi tawuran marak di Kota Makassar. Satu anggota Patmor Polda Sulsel justru ditodong sebuah busur saat hendak pergi bertugas. 

Itu terjadi pada Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 06.00 Wita tadi di sekitaran Jalan Barukang Raya. Pelakunya sama sekali tidak dikenal oleh korban. 

“Tadi pagi ada anak dari Patmor ditodong di dekat situ (Jalan Barukang Raya) saat mau berangkat tugas. Ditodong pakai busur,” kata Danru Unit 2 Patmor Polda Sulsel, Bripka Andhi saat dikonfirmasi. 

Pelakunya saat itu diketahui mengenakan topeng sehingga tak dikenali polisi dan berhasil melarikan diri. 

“Tidak (tertangkap) karena anggota sendiri. Saat mau berangkat tugas jam enam pagi. Pakai topeng semua (pelaku),” tambahnya. 

Beruntung anggota yang ditodong tidak mengalami luka apapun dalam insiden itu dan telah kembali berjaga-jaga di sekitaran lokasi tawuran itu. 

Sebelumnya, aksi tawuran pecah pada Kamis malam, (23/7/2020) sekitar pukul 19.15 Wita. Dalam video beredar, ada puluhan remaja yang terlibat saling serang menggunakan batu, petasan dan busur. 

Aksi saling serang itu diketahui berlangsung dengan durasi waktu lima jam. Anggota dari Tim Respon Sat Sabhara Polres Pelabuhan dan Tim Thunder Dit Samapta Polda Sulsel telah melakukan penyisiran di sekitar lokasi. 

Namun selama itu, polisi belum berhasil menangkap para pelaku tawuran itu. Hanya ada beberapa busur yang diamankan di sana. 

Komentar

Loading...