Hasil Testing Keluar Setelah 6 Jam, Rumah Sakit Bhayangkara Hadirkan Laboratorium PCR

Sabtu, 25 Juli 2020 12:17

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kapolda Sulsel, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kepala Rumah Sakit RS Bhayangkara meresmikan operasional laboratorium PCR di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (24/7/2020).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol Dr Farid Amansyah mengatakan kontribusi yang diberikan Polri terhadap penaganan Covid 19 diharapkan dapat membantu mempercepat hasil testing pasien yang diduga Covid 19.

“Sehingga bisa cepat kita melakukan penanganan dalam menentukan apakah dia (pasien) positif atau negatif,” ucapnya, usai meresmikan laboratorium pada Jumat (24/7/2020).

Laboratorium PCR yang mampu mengeluarkan hasil sebanyak 48 specimen dalam 6 jam itu, diketahui dibangun dalam kurun waktu 1 bulan.

“Kita tidak boleh buru-buru karena inikan memang standar dari alat itu, tapi alhamdulillah alat ini merupakan alat yang sangat bagus bahkan sesuai standar WHO untuk bisa melakukan pemeriksaan yang akurat dan tepat,” jelas Farid.

Diketahui, laboratorium PCR tersebut menggunakan anggaran penanganan Covid 19 Mabes Polri. Farid berharap, Pemerintah Provinsi Sulsel dapat berkolaborasi dengan mendukung fasilitas Rs Bhayangkara.

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar