Ikuti Jejak Suami, Kini Sang Istri Terancam Empat Tahun Penjara

Pelaku penyalahgunaan sabu-sabu. (IST)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – IH masih mendekam di jeruji besi Polres Takalar. Mungkin dia ingin mengikuti jejak suaminya, sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba yang lebih dulu telah dipenjara.

Perempuan asal Kecamatan Patallasang, Kabupaten Takalar ini terancam penjara bertahun-tahun, akibat perbuatan yang terlarangnya itu. Sabu seberat 1,4 gram ditemukan dari tangannya.

“Bagi pelaku IH, disangkakan Pasal 112 ayat 1 ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tegas Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan, Sabtu (25/7/2020).

Suaminya diketahui masih menjalani masa tahanan di Kabupaten Gowa. Hal itu yang membuat IH terpaksa edarkan sabu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dari keterangan polisi, sebelum IH tertangkap, dia sempat menjadi buronan selama dua minggu.

“Pelaku memang sudah jadi target operasi dan buron. Dua pekan lalu sempat digrebek di kediamannya tapi berhasil kabur karena mengetahui kedatangan polisi,” tambah Sumarwan.

Pelariannya pun terhenti saat berada di Jalan Poros Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Kini pelaku masih berada di Polres Takalar untuk diproses, sebagaimana yang juga dialami oleh suaminya di Kabupaten Gowa, akibat yang sama. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...