Menkumham Minta Pemantauan Serapan Anggaran Secara Berkala


FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting.

Di antaranya segera melakukan penyerapan anggaran dan pemantauan penyerapan anggaran secara berkala. “Lakukan kegiatan – kegiatan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,” kata Yasonnna.

Dia juga meminta mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi SPSE serta metode daring untuk menjangkau orang banyak dalam pertemuan yang mengundang banyak peserta, dan tak lupa pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Sebelumnya, dalam rapat yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto dan diadakan secara virtual diikuti Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah di seluruh Indonesia, termasuk Pimti Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulbar pada Jum’at (24/07) ini menyampaikan evaluasi secara keseluruhan terkait dengan evaluasi pelaksanaan anggaran pada Semester I.

Dia meminta seluruh satker segera melakukan penyerapan anggaran dengan tetap memperhatikan prinsip cepat, tepat, akuntabel dan manfaat dari penyerapan anggaran tersebut dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat. “Kementerian Hukum dan HAM berada pada posisi 5 (lima) dalam pelaksanaan anggaran di lingkungan Kementerian pada Semester I,” kata Bambang.

Pencapaian ini jangan membuat pelaksanaan anggaran menjadi kendor, tetapi harus tetap di gas pada triwulan III dan IV. (nur/fajar)

Komentar

Loading...