Pemkab Bone, Kadin dan Hipmi Serahkan Langsung Bantuan Ke Masamba

Jajaran Forkopimda, Kadin dan Hipmi Bone menyerahkan bantuan ke pengungsi di Masamba. (AGUNG/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Kepedulian Bone terhadap korban banjir bandan Masamba, Kabupaten Luwu Utara begitu tinggi. Tak hanya masyarakat yang menyumbang, bahkan beberapa organisasi yang ikut menyumbang dan turun langsung ke Luwu Utara.

Organisasi itu diantaranya Kadin Kabupaten Bone , Hipmi Kabupaten Bone , dan beberapa organisasi lainnya. Bantuan itu diserahkan oleh rombongan Pemkab Bone yang dipimpin oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Taman Siswa, Masamba langsung ke Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dan kemudian Fahsar membagi tim untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak.

Ada tim dari BPBD, Damkar, Satpol, Dinas Kesehatan, dan RSUD Tenriawaru. Ada pula rombongan trail yang dibawa untuk dapat mengakses daerah yang terisolir.

“Luwu Utara adalah bagian yang perlu mendapatkan perhatian karena saudara kita. Namun dalam menyalurkan bantuan semua harus mengutamakan protokol kesehatan. Harus menggunakan masker dan kaos tangan,” katanya Sabtu (25/7/2020).

Kata bupati dua periode itu, ada beras 46 ton, air mineral 6579 dus, mie instan, gula 30 dus susu kaleng, dan sebagainya. Ada juga pakaian yang termasuk sarung semua baru.

“Ini merupakan rasa simpati dan empati masyarakat kami untuk didistribusikan secara langsung. Dan harapan mereka agar Luwu Utara tetap kuat. Karena Lutra tidak sendiri,” jelasnya.

Komentar

Loading...