PSS Janji Tidak Menunggak Lagi

Latihan PSS sebelum jeda kompetisi karena pandemi korona. (Radar Jogja)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pemain, pelatih, dan karyawan PSS Sleman bisa bernapas lega. Sebab, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu akhirnya melunasi tunggakan gaji. Pembayaran gaji untuk Mei dan Juni tersebut dilakukan kemarin pagi.

Pelunasan gaji sudah sesuai janji manajemen. Jumat lalu (17/7) mereka memang berjanji bakal melunasi gaji pada 24 Juli. Sejatinya, beberapa pihak sempat ragu. Maklum, sebelumnya, sudah dua kali janji serupa dibuat. Hasilnya? Tidak pernah ditepati. ’’Tapi, hari ini (kemarin) gaji sudah cair kok, Mas. Langsung dua bulan,’’ kata bek PSS Arthur Irawan kepada Jawa Pos.

Direktur Utama PT PSS Marco Paulo Garcia mengungkapkan, kondisi keuangan tim mulai stabil. Bahkan, dia menjamin tidak akan ada keterlambatan gaji lagi ke depan. Baik itu bagi pemain, pelatih, maupun karyawan. ’’Anggaran untuk PSS sudah aman setidaknya sampai akhir tahun ini. Jadi, semoga tidak ada keterlambatan (gaji) lagi,’’ ucap Marco saat dihubungi Jawa Pos.

Lantas, apa yang membuat gaji sempat tersendat? Marco menyebut, itu merupakan dampak dari proses peralihan saham PT PSS. Pada 15 April lalu, PT PSS memang mengalihkan mayoritas saham ke PT Palladium Pratama Cemerlang. Nah, setelah proses peralihan, masih ada beberapa hal yang perlu dibereskan. ’’Termasuk direksi PT Palladium yang saat itu belum terisi,’’ tambah mantan CEO Badak Lampung tersebut.

Komentar

Loading...