Setiap Pagi Mulut Judika Keluar Darah Kental, Dokter Menyarankan Begini

Penyanyi Judika -- (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Judika mengatakan bahwa dirinya sempat disarankan oleh dokter untuk berhenti bernyanyi untuk sementara waktu. Hal tersebut lantaran pelantun Mama Papa Larang itu mengeluarkan dahak disertai darah kental setiap pagi.

“Gue ke dokter, mereka bilang kalau lo masih enggak setop (nyanyi), nanti jadinya begitu (bahaya),” tutur Judika, dalam video yang tayang di kanal YouTube Daniel Mananta, baru-baru ini.

Setiap Pagi Suami Duma Riris ini pun tak patah semangat meski telah diingatkan oleh dokter mengenai bahaya atas penyakitnya tersebut.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini diketahui mengalami cedera pita suara lantaran keseringan bernyanyi. “Gue berdoa ke Tuhan, kalau gue dikasih kerjaan berarti Tuhan masih ngizinin nyanyi. Yang penting istirahat cukup,” ujar Judika.

Beruntung, selama pandemi Covid-19, dirinya tidak pernah mengalami kejadian keluar darah dari mulutnya. “Kalau enggak istirahat cukup dan over dipakai suaranya yah begitu. Gue berdoa sama Tuhan, gue pengin istirahat. Terus ada pandemi ini, jadi gue bersyukur bisa beristirahat,” pungkasnya. (mg7/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...