14 Hari Bantu Korban Banjir Bandang Masamba, Zakir Sabara: Hari Ini Kami Pamit Saudaraku

Suasana Lokasi Pengungsian Yang Dibangun FTI UMI dan Relawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah 14 hari Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI berada di lokasi bencana di Luwu Utara. Setiap hari bersama pengungsi dan warga terdampak di berbagai lokasi, camp, dan tenda darurat.

Hari ini, mereka mengakhiri kerja-kerja kerelawanannya dengan membangun camp di Desa Meli, Kecamatan Baebunta. Khusus warga Desa Meli, kurang lebih 1.780 jiwa yang mengungsi, belum termasuk warga Desa Radda yang juga mengungsi di Desa Meli Baebunta.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, kondisi para penyintas dan relawan tiap hari semakin membaik. Saling menguatkan, saling memeluk dalam doa-doa panjang.

“Semua yang kami lakukan tidak lepas dari support para donatur. Raga mereka tidak ada di sini tapi hati mereka menyentuh jiwa kami yang terdalam,” ucapnya, Minggu (26/7/2020).

Segenap Tim Relawan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makassar tak henti berterima kasih untuk donatur. Berkat kebaikan dan kedermawanan para donatur. Sehingga bisa terus berbagi kekuatan bersama di setiap medan bencana.

“Ini sungguh luar biasa. Sungguh sebuah pertalian hati yang sesungguhnya. Hari ini kami pamit saudaraku,” ujar Zakir.

“Pamit bukan berarti meninggalkan. Kami pulang sejenak untuk kembali lagi Di Baebunta. Di Masamba. Di Sabbang Luwu Utara. Hati dan cinta serta rindu kami titipkan,” katanya melanjutkan.

Komentar

Loading...