14 Hari Pascabanjir Bandang, Batalyon A Pelopor Bersihkan Rumah Warga di Masamba


FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Hari Ke 14 pascabanjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Kabupaten Luwu Utara, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Satgas Penanganan Bencana yang kembali ditugaskan membantu membersihkan rumah warga dari material yang terbawa banjir, Minggu (26/07/20).

Kegiatan Pembersihan yang dipimpin Ipda Fadly kali ini berada di rumah St. Halfidzah Baso, salah seorang warga Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Muh Fadly mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan tugas untuk membantu warga untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang masih ada di rumah warga serta membantu untuk mengevakuasi barang – barang yang masih bisa digunakan.

Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan personel Gabungan dan sudah dibagi tugas masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

” Pembersihan pagi ini melibatkan 1 SST dari Batalyon A Pelopor bergabung dengan Batalyon B Pelopor serta Bintara Remaja Sat Brimob Pold Sulsel, untuk proses pembersihannya kami menggunakan mesin air untuk menyemprot endapan lumpur yang mulai mengering,” ujar Fadly.

Di lokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darmintomenyampaikan “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel di lapangan, ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, lumpur-lumpur, sampah-sampah yang ada kita angkut,” ucap Darminto.

Komentar

Loading...