Aqua Dwipayana Motivasi Puluhan Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel

IST

FAJAR.CO.ID — Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana, Minggu (26/7/2020) hari ini, sharing Komunikasi dan Motivasi dengan puluhan anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang minta Dr Aqua untuk melakukan itu.

Aktivitas tersebut sengaja dilaksanakan sekaligus memanfaatkan kehadiran Dr Aqua di Sulsel. Motivator ulung itu mendapat tugas khusus ke Sulsel dari Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.

Dia mendampingi Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Dr Andani Eka Putra ke Sulsel. Pengalaman kesuksesan Andani mengatasi Covid-19 akan dibagikan di Sulsel.

“Pak Aqua, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta bapak untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel. Mereka butuh pencerahan setelah sekitar lima bulan bertugas. Selain itu kemampuan komunikasinya perlu ditingkatkan. Semoga Pak Aqua berkenan,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin pada Sabtu siang (24/7/2020) lalu.

Dr Aqua langsung menjawab bersedia. Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi itu sangat bersyukur dan senang sekali atas amanah dari Prof Nurdin tersebut.

Tetap Semangat Laksanakan Tugas MuliaSejak itu Dr Aqua intens komunikasi dengan Husni. Selain membicarakan tentang rencana kunjungan Dr Andani ke Sulsel, mereka mendiskusikan mengenai kegiatan sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut.

Komentar

Loading...