Emrus Sihombing Minta Adian Napitupulu-Erick Thohir Bertemu 4 Mata, Atau di Depan Jokowi

Analis politik Emrus Sihombing

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Emrus Sihombing menyarankan politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan empat mata, untuk menyelesaikan persoalan terkait komisaris dan direksi BUMN. Namun, bila tidak ada jalan keluar sebaiknya keduanya bertemu di hadapan Presiden Jokowi.

“Untuk itu selayaknya segera dilakukan perjumpaan empat mata antara Adian Napitupulu dan Erick Thohir untuk memperbincangakan dan mempertukarkan kepentingan. Jika ada jalan buntu di antara mereka berdua, penyelesaian selanjutnya dapat ditempuh melalui pertemuan antara Adian dan Erick di depan Presiden Joko Widodo,” kata Emrus, Minggu (26/7).

Menurutnya, lewat pertemuan tersebut mereka bisa menyampaikan pikiran, gagasan dan tawaran sebagai bahan kompromi yang terbaik bagi para pihak yang dilandasi etika, moral, aturan dan UU yang berlaku dalam pengelolaan BUMN yang profesional dan independen.

“Hasil pertemuan dalam bentuk solusi disampaikan kepada publik secara terbuka dan bersama oleh Adian dan Erick,” katanya.

Direktur eksekutif EmrusCorner itu menjelaskan polemik di ruang publik, sebagaimana diberitakan di berbagai media tentang dugaan terjadinya titipan atau siapa menggendong siapa dalam proses rekrutmen komisaris dan direksi di BUMN-BUMN, sudah makin menghangat.

Menurut Emrus, dari aspek komunikasi politik, karena persoalan yang diurai sudah makin kompleks dan menyangkut ribuan komisaris dan direksi di BUMN, maka penyelesaian sudah tidak bisa lagi dilakukan lewat bermedia ruang publik.

Komentar

Loading...