Kembali Uji Swab, Jokowi dan Ibu Negara Negatif Covid-19

Jokowi & Iriana

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengabarkan bahwa hasil uji swab bersama Ibu Negara Iriana menunjukan negatif Covid-19 dan kondisinya saat ini dalam keadaan prima serta sehat.

“Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif,” tulis Jokowi di laman Twitter resminya, Sabtu (25/7/2020).

Diketahui sebelumnya, Presiden sempat bertemu dengan Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu. Belakangan, Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujar Presiden usai berolahraga di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Presiden, perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi.

“Ayo, jaga imunitas tubuh dengan berolahraga rutin, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” seru presiden. (endra/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...