Ada Bukit Teletubbies di Daerah Pelosok Gowa, Warga Minta Dijadikan Lokasi Wisata

Ada Bukit Teletubbies di Daerah Pelosok Gowa, Warga Minta Dijadikan Lokasi Wisata

FAJAR.CO.ID, GOWA – Hamparan sawah yang luas, sejuknya dan indahnya alam di pelosok Kabupaten Gowa ini terabaikan oleh pemerintah dan pengusaha. 

Jalanan berlumpur di Dusun Malenteng, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao menjadikan perekonomian kampung ini sulit berkembang. Banyak keindahan alam yang tersimpan di sana. Bahkan di dusun itu terlihat jelas sebuah bukit yang tampak halus. 

Hijaunya rumput di bukit itu, membuat Kepala Dusun Malenteng, Andi Anjas Tamara dan 670 warganya menyebut bukit itu layak jadi tempat wisata. Bahkan dikaitkan dengan bukit yang mirip di acara hiburan anak-anak di televisi. 

“Potensi wisata di sini banyak pohon pinus, juga alam yang sangat mendukung. Gunung-gunung bisa dijadikan spot foto. Salah satunya bukit teletubbies,” katanya, Senin (27/7/2020). 

Beras merah pun menjadi hasil bumi di dusun yang disebut-sebut menjadi tempat persembunyian pribumi, saat masa penjajahan silam. 

Hasil bumi itu bisa dijadikan sumber ekonomi yang tinggi bagi masyarakat sekitar. Beras tersebut dikenal sehat. Seperti menurunkan kadar kolesterol, mengurangi diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker, menjaga kesehatan tulang, dan cepat kenyang. 

“Beras merah ini kami jual Rp10 ribu per liter. Kadang juga turun Rp2 ribu karena kurang pembeli yang datang. Infrastruktur jalan di sini berlumpur,” tambah Anjas. 

Dusun itu memiliki jalanan yang berlumpur sepanjang 2 kilometer. 1500 meter diantaranya jalanan berlumpur, dan masih dalam tahap pengerasan sepanjang 500 meter.

Komentar

Loading...