Bantu Pelaku UMKM di Tengah Pandemi, None Siapkan Market Place Gratis

NONE

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Irman “None” Yasin Limpo akan menyiapkan market place secara gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pasalnya, kerjasama penggunaan market place ternyata profit share-nya lumayan memberatkan pelaku UMKM.

“Selama program KataNone, saya banyak berbicara dengan para pelaku UMKM dan saya mengambil kesimpulan bahwa salah satu yang harus didorong dengan massif adalah penggunaan digital transaksi dan digital promosi bagi pelaku UMKM, termasuk kerjasama penggunaan market place yang ternyata profit share-nya lumayan memberatkan pelaku UMKM, khususnya di masa pandemi ini,” jelas None.

Ia membeberkan profit share market place terasa berat bagi para pelaku UMKM, karena dalam kondisi pandemi, mereka menggaji karyawan saja sulit. Malah, ada yang mengambil sikap untuk Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Padahal karyawan UMKM paling dua sampai lima orang,” ujarnya.

Menurutnya, UMKM saat ini mengalami penurunan omset, sekaligus juga memproduksi pengangguran. Ia berharap mampu meringankan beban cost produksi UMKM sekaligus membuat peluang kerja bagi mereka yang punya potensi untuk berbisnis, dalam satu program.

“Tunggu tanggal mainnya. Ini semua inspirasi dari KataNone,” pungkasnya. (rls/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...