Cek Kamar Sri Aisyah, Hetty Andika Perkasa Langsung Telepon KSAD Jenderal Andika Perkasa

Ketua Umum Persit Kirana Diah Erwiany atau Hetty Andika Perkasa saat mengunjungi kediaman Sri Aisyah di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang. Foto: Dok YouTube TNI AD

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Ketua Umum Persit Kirana Diah Erwiany atau Hetty Andika Perkasa mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta pada beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ini, Hetty didampingi oleh Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang serta jajaran. Kegiatan kunjungan istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa ini juga dipublikasikan di akun YouTube TNI AD, pada Minggu (26/7).

Dalam video itu, Hetty berkesempatan ke kediaman Sri Aisyah atau biasa disapa Mbah Sri. Sri Aisyah adalah wanita yang selama ini berjualan gado-gado di Dusun Ngaran, Kelurahan Borobudur, Kabupaten Magelang.Hetty sengaja mengunjungi kediaman Sri karena keadaan sangat memprihatinkan. Sesampainya di kediaman Mbah Sri, Hetty langsung melihat keadaan rumah yang sekaligus dijadikan lokasi berjualan gado-gado tersebut.

“Saya jualan, makan, tidur, salat semuanya di sini,” kata Mbah Sri saat berbincang dengan Hetty Andika Perkasa.

Hetty pun mengecek ke daerah dapur dan kamar yang hanya dipisahkan dinding rotan tersebut. Kepada Hetty, Mbah Sri mengaku kesusahan untuk buang air kecil dan besar.

Pasalnya, kediaman Mbah Sri tidak ada kamar mandi sehingga, untuk buang air besar dan kecil dia harus jalan kaki ke sungai yang jaraknya 100 meter. Padahal, Mbah Sri sudah sangat tua dan tinggal seorang diri.Tak berapa lama berbicara dengan Mbah Sri, Hetty langsung menghubungi KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk membantu Mbah Sri.Usai meminta izin, Hetty mengaku bahwa KSAD yang merupakan suaminya setuju.

Komentar

Loading...