Demokrat-PPP Koalisi di Makassar, Usung Paket Appi-ARB

Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Lobi-lobi kubu Syamsu Rizal untuk mendapatkan Demokrat berakhir. Partai berlambang mercy menolak berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Tiket Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar sudah cukup. Untuk saat ini. Betapa tidak. Baik Partai Demokrat maupun PPP memilih mengusung kedua pasangan ini.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, rekomendasi pasangan calon di pilkada sudah disiapkan. Totalnya ada 16 daerah. Mayoritas akan menantang koalisi yang diusung PDIP. Termasuk di Pilwalkot Makassar.

Di Pilwalkot Makassar, pihaknya akan merekomendasikan untuk pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Abdul Rahman Bando (ARB). “Rekomendasinya sudah final. Sisa penyerahannya,” ungkapnya kepada FAJAR, Minggu, 26 Juli.

Diakuinya, rekomendasi itu akan diteken ketua umum dan sekjen partai. Penyerahannya dilakukan ketua umum didampingi Sekjen, Bendum dan jajaran pejabat teras Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat di Jakarta.

“Rencananya awal Agustus. Bersama daerah-daerah lain,” jelasnya. Partai Demokrat, kata dia, menaruh harapan besar bagi Appi-ARB bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat Makassar. Agar berubah menjadi pilihan atau manfaat elektoral di TPS.

“Kami yakin pada pasangan ini. Trennya juga terus naik dan memenangkan pilwalkot nanti,” jelasnya.

Demokrat memiliki enam kursi di DPRD Makassar. Artinya, sisa empat kursi yang dibutuhkan Appi untuk bertarung. Kekurangan kursi ini sebenarnys sudah tercukupi berdasarkan klaim pasangan tersebut. Apalagi PPP juga mengisyaratkan akan bergabung.

Komentar

Loading...