Diskes Makassar Siapkan Rp9 Miliar untuk Insentif Nakes

Kadiskes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar gembira bagi tenaga kesehatan (nakes). Insentif yang selama ini ditunggu sebentar lagi akan dicairkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar.

Bahkan, Diskes telah menyiapkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk membayarkan insentif nakes. Insentif tersebut akan dicairkan selambat-lambatnya pada parsial empat tahun ini.

“Tinggal tunggu parsial empat. Sudah ada anggarannya di APBD. Tapi tidak bisa dibayar kalau belum masuk parsial 4,” ujar Kadiskes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Senin (27/7/2020).

Naisyah memastikan segala persiapan untuk pencairan insentif telah selesai. Para nakes hanya perlu menunggu waktu untuk pencairan.

Menurut Naisyah, dari total anggaran yang mencapai Rp9 miliar. Di dalamnya sudah termasuk pembayaran insentif untuk rumah sakit.

“Rp9 miliar dari pusat, termasuk untuk rumah sakit. Tim verifikasi untuk tunjangan nakes adalah Bawasda (Badan Pengawas Daerah). Sudah siap semua, sudah diverifikasi. Tinggal dibayar. Hanya tinggal tunggu parsial 4,” pungkas Naisyah.

Diketahui, para nakes harus menunggu setidaknya lima bulan dalam menghadapi covid 19 sebelum menerima insentif. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...