Dugaan Korupsi di Jawa Timur, KPK Sedang Buka Penyelidikan

ilustrasi KPK

FAJAR.CO0.ID,JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyelidikan adanya praktik rasuah di Jawa Timur. KPK sudah menemukan adanya bukti permulaan untuk melakukan proses penyelidikan di Jember.

“Bahwa benar beberapa hari lalu ada kegiatan permintaan keterangan sejumlah pihak oleh KPK di Jember,” ujar Plt Juru KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Senin (27/7).

Fikri menerangkan, pihaknya masih merahasiakan untuk umum terkait kasus dan siapa saja yang dimintai keterangan terkait kasus itu.

“Kegiatan tersebut masih penyelidikan, maka mohon maaf kami belum bisa sampaikan detailnya. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut,” imbuh dia.

Untuk diketahui, perkara yang masih berada di tahap penyelidikan belum ada tersangkanya. Status pihak-pihak yang dipanggil dan diminta keterangan di tahap ini adalah terperiksa.

Ini merupakan kali kedua proses penyelidikan diumumkan oleh KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri.

Sebelumnya pada Februari lalu, lembaga antirasuah tersebut mengakui tengah membuka penyelidikan baru mengenai dugaan korupsi di tubuh BUMN DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro). (tan/jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...