Faktor Usia, Dua Kepala Puskesmas Mengundurkan Diri

Kadiskes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengajukan permohonan pengunduran diri.

ASN tersebut adalah Kepala Puskesmas Pattingalloang dan Kepala Puskesmas Maccini. Bahkan, keduanya telah mengajukan permohonan pengunduran diri ke Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar.

Kadiskes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengungkapkan bahwa, alasan keduanya mengundurkan diri karena usianya telah memasuki usia pensiun.

“Ada dua (orang). Karena batas umur sudah 58. Jadi bermohon ke dinas, dinas usulkan ke BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah),” ujarnya saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (27/7/2020).

Sementara diketahui, batas usia pegawai pada jabatan struktural hanya sampai 58 tahun. Sehingga, pegawai struktural harus berpindah ke jabatan fungsional agar masa jabatannya bertambah hingga 60 tahun.

Kendati demikian, Naisyah menyebut, pengunduran diri keduanya akan dilanjutkan dengan permohonan perpindahan ke jabatan fungsional.

“Sehingga dia mengajukan permohonan ke fungsional. Kalau dia fungsional, (batas usianya) 60 tahun. Bertambah dua tahun. Kembali menjadi dokter staf di Puskesmas.”

“Kalau dia tidak mundur, pensiun ki. Jadi yang umurnya tahun ini 58, harus mundur lalu ke jabatan fungsional,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...