Hasil Tes Daha, Jessica Iskandar: Iya Aku Sakit Autoimun

Jessica Iskandar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris Jessica Iskandar sebelumnya mengabarkan mengidap sakit takikarda. Namun, kini ia memberitahu bahwa ia divonis dokter sakit disease autoimmune hyperthyroidism.

Penyakit Graves adalah salah satu jenis gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menjadi penyebab umum hipertiroidisme atau produksi hormon tiroid berlebih.

“Kemarin dikasih tau dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini graves disease autoimun,” kata Jessica Iskandar di channel YouTubenya, dikutip Minggu (26/7).

Jessica dinyatakan dokter positif sakit autoimun setelah melakukan rangkaian pemeriksaan mulai dari tes darah hingga USG beberapa waktu lalu. “Kemarin ke rumah sakit, dibacain hasilnya setelah USG dan tes daha. Teryata iya aku sakit autoimun,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Jessica memberitahukan bahw ia megidap penyakit takikarda. Takikardia sendiri merupakan penyakit di mana jantung penderitanya berdekat lebih cepat melebihi 100 kali per menit.

Kata Jessica, penyakit takikarda diakibatkan dari tiroid. Ini karena terlalu banyak yodium di dalam tubuh sehingga tiroid menjadi bengkak dan detak jantung menjadi lebih cepat. (fin)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...