Marak Perang Kelompok di Makassar, Rudy : Tangkap Provokatornya

Marak Perang Kelompok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perang kelompok masih marak terjadi di Kota Makassar. Aktivitas tersebut tentu sangat meresahkan masyarakat yang ada di sekitar kejadian.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menilai, ada provokator di balik perang yang sering terjadi dan sengaja memperkeruh suasana dan menginginkan perpecahan.

Untuk itu, Rudy meminta kepada pihak kepolisian agar menangkap orang – orang yang menjadi provokator tersebut. Menurutnya, jika provokator ditangkap maka permasalahan kemungkinan bisa diatasi.

“Itu urusannya polisi. Kami sudah koordinasi dengan Polrestabes Makassar, bahwa tolong dilacak (provokator). karna saya yakin pertempuran itu pasti ada namanya provokator,” kata Rudy, Senin (27/7/2020).

“Provokatornya dicari aja. Yang lain itu cuma ngikut, yang bermasalah satu dua orang, yang ngikut 10 orang,” sambungnya.

Disinggung mengenai kemungkinan melibatkan pihak TNI, Rudy mengungkapkan bahwa hal itu tidak sampai dilakukan. Ia yakin, pihak Polri bisa mengamankan persoalan tawuran tersebut.

“Kita kira Polri mampulah melakukan pengamanan dengan ketat,” tuturnya.

Rudy mengimbau kepada generasi muda Kota Makassar agar tak terlibat perang kelompok. Anak muda harus mempergunakan waktunya untuk sesuatu yang bermanfaat.

“Anak muda yang berpikir kreatif yang tumbuh menjadi sukses di masa depan,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...