Nurdin Abdullah Harap Optimalisasi Potensi Aset Tingkatkan PAD Daerah

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah akhirnya bisa tidur nyenyak. Pasalnya, Pemprov Sulsel telah meneken MoU dengan Kejati Sulsel dalam rangka mengoptimalkan aset milik Perseroda Sulsel, Senin (27/7/2020).

Dalam sambutannya pada acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara Perseroda dan Kejati Sulsel di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/7). Nurdin Abdullah menaruh harapan besar terhadap Perseroda Sulsel dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sebagai sebuah perusahaan perseroan, Perseroda akan menangani pekerjaan-pekerjaan besar layaknya sebuah perusahaan swasta. Ini butuh supervisi dan pengawasan kejaksaan,” jelas Nurdin Abdullah.

Kehadiran Kejaksaan dalam mengawasi kegiatan Perseroda menurut Nurdin Abdullah, akan meminimalkan kesalahan dalam penggunaan-penggunaan anggaran.

“Saya bisa tidur nyenyak kalau ada kejaksaan yang mengawasi Perseroda karena Pemprov memegang saham terbesar di Perseroda,” terangnya.

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin ini juga mengajak Perseroda Sulsel dan stakeholder agar bisa mengoptimalkan lagi potensi yang dimiliki Sulsel. 

“Kita harus mengoptimalkan potensi kita untuk menunjang ekonomi kita. Perseroda harus mampu mengubah ini menjadi Perseroda yang menjadi salah satu andalan Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.

Menurutnya, tidak alasan masyarakat petani dan nelayan untuk tidak sejahtera bila Perseroda dan stakeholder lainnya ikut terlibat membantu masyarakat. 

Gubernur Nurdin Abdullah saat melihat kabin mobil sumbangan Bank Mayapada.

“Bagaimana kita menyejahterakan masyarakat kita. Nelayan juga sama. Sebagai negara agraris, harusnya yang kaya adalah petani. Sebagai negara kepulauan, yang harusnya kaya adalah nelayan,” sebutnya.

Komentar

Loading...