Pengaruh Drakor, Kim Jong Un Siapkan Hukuman Mengerikan

Pemimpin Korut Kim Jong Un terlihat pada foto tanpa tanggal yang disiarkan Agensi Berita Sentral Korea (KCNA) pada Senin (9/3/2020). Foto: ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS/wsj/djo

FAJAR.CO.ID, PYONGYANG — Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un khawatir tentang meningkatnya pergaulan di kalangan remaja yang kini mengalihkan perhatiannya pada budaya pop. Menurut situs web Radio Free Asia (RFA) yang didukung AS, rezim Kim mengancam hukuman brutal jika ada yang nekat menonton drama Korea Selatan.

Seorang pejabat senior pemerintah mengungkapkan, mayoritas warga Korea Utara cukup besar yakni 25 juta orang di negara itu menonton program televisi dan film dari Korea Selatan. Seorang penduduk Chongjin, ibukota provinsi Hamgyong Utara, mengatakan ada 70 persen yang menonton drama Korea Selatan.

“Menurut pembicara dalam video itu, 70 persen penduduk di seluruh negeri menonton film dan drama Korea Selatan,” kata sumber tersebut seperti dilansir dari Express.co.uk, Senin (27/7).

Dalam video itu, seorang pejabat dari Komite Sentral Partai Buruh Korea membahas upaya untuk menghilangkan pengaruh Korea Selatan dan apa saja hukumannya. Dan orang dalam partai tersebut mengungkapkan salah satu hukumannya adalah dengan mencukur kepala pelanggar.

“Lusinan pria dan perempuan dicukur kepalanya dan mereka dibelenggu ketika penyelidik menginterogasi mereka,” tambahnya.

Dan hukuman itu kemungkinan akan ditingkatkan lagi levelnya. “Mulai bulan ini, pihak berwenang akan menggunakan berbagai teknik, termasuk hukuman yang lebih berat, untuk mencegah penyusupan lebih lanjut dari budaya Korea Selatan,” tambahnya.

Komentar

Loading...