Pentingnya Aktivitas Fisik untuk Tumbuh Kembang Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID –– Masih banyak anak-anak usia dibawah 10 tahun yang kurang untuk beraktivitas fisik sedangkan menurut WHO dalam jurnal Global Health Risk: Mortality and burden of disease attributable to selected major risks bahwa 26,1% masyarakat Indonesia dengan kelompok usia di atas 10 tahun masih dalam kategori kurang beraktivitas fisik.

Anak bisa bermain dan beraktivitas fisik dengan menggunakan salah satu permainan yaitu dengan bermain Growfit Playground. Growfit Playground merupakan sebuah tempat bermain in-room (dalam kamar) satusatunya di Indonesia. Anak-anak bisa bermain sekaligus berolahraga dengan cara yang menyenangkan. Growfit Playground bisa diletakkan didalam kamar anak maupun ruangan bermain yang tidak terlalu luas, karena Growfit Playground begitu minimalis dan tidak terlalu memakan banyak tempat.

Melanie seorang ibu 2 anak pada Selasa (19/5) menjelaskan mengenai benefit dari Growfit Playground. “Anak-anak senang sekali bermain dengan Growfit. Lumayan bisa membantu latih motoric skill mereka. Setiap hari mereka selalu bermain disana,” katanya.

Selanjutnya Veli seorang ibu 2 anak juga pada Selasa (7/7) menceritakan bahwa anak pertamanya yang berumur 5 tahun mengalami gangguan sensori dan biasanya melakukan terapi. 

“Biasanya terapi tapi karena ada covid saya mikir beli Growfit jadi bisa main dirumah gak perlu terapi lagi, ternyata bermain manjat gelantungan itu baik untuk anak-anak yang punya gangguan sensori untuk menstimulasi propriceptive senses dan vestibular sensesnya secara bersamaan. Alhamdulillah anak saya ada kemajuan pesat selama rajin main Growfit di rumah” ungkapnya.

  • Bagikan