Polri Cekal Pengacara Djoko Tjandra Keluar Negeri, Anita Kolopaking: Allah Penolong Saya

Djoko Sugiarto Tjandra. (Foto Antara)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pengacara Djoko Tjandra Anita Kolopaking dicekal oleh Bareskrim Polri ke luar negeri. Keputusan tersebut buntut dari diterbitkannya Surat Jalan untuk Djoko Tjandra oleh Brigjen Pol Prasetijo Utomo beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Anita merespons santai. “Nggak apa-apa, itu dalam rangka pemeriksaaan buat saya wajar-wajar saja. Wajar kok nggak apa-apa nggak ada yang aneh,” kata Anita di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Anita juga akan kooperatif dengan proses pengusutan Surat Jalan untuk Djoko Tjandra. Dia bahkan menyatakan siap untuk diperiksa oleh penyidik.

“Siap dong. Allah kok penolong saya,” jelasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mencekal pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking pergi ke luar negeri. Surat pencekalan sudah dikirimkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kememkumham) pada 22 Juli 2020.

“Bareskrim Polri mengirimkan surat kepada kantor Imigrasi Kelas 1 khusus Bandara Soekarno-Hatta, perihal permohonan pencegahan ke LN atas nama Anita Dewi Anggraeni Kolopaking,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/7).

Dia menjelaskan, pencekalan ini dilakukan karena Bareskrim masih melakukan penyelidikan terkait Surat Jalan dan Surat Bebas Covid-19 untuk Djoko Tjandra yang melibatkan Brigjen Pol Prasetijo Utomo. Sehingga seluruh pihak yang diduga memiliki kaitan dengan kasus tersebut harus tetap berada di Indonesia apabila nanti keterangannya dibutuhkan.(jpc)

Komentar

Loading...