Singgung Tengku Zulkarnain, Ferdinand: Orang Sumatera Tidak Pernah Melecehkan Suku Lain

Senin, 27 Juli 2020 17:17

Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat suara terkait ceramah Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Seperti diberitakan FIN sebelumnya, bahwa ceramah Tengku Zulkarnain dianggap mengolok-olok suku Jawa.

Ferdinand menilai apa yang disampaikan Tengku Zulkarnain sangat berbau provokasi, melecehkan, dan merendahkan. Karena jika melihat sejarah bangsa ini, justru orang Jawa yang paling banyak berjuang dan daerah Jawa lah yang menjadi basis paling besar kemerdekaan RI.

“Apa yg disampaikan oleh Tengku Z, saya pikir itu sangat berbau provokasi, melecehkan, dan merendahkan,” ujar Ferdinand dalam cuitannya di Twitter, Senin (27/7/2020).

Ferdinand melanjutkan sebagai sesama perantau dari Sumatera, ia menyayangkan ujaran yang dilontarkan Zulkarnain. Baginya orang Sumatera jauh dari karakter menyerang dan melecehkan suku lain.

“Orang Sumatera Utara itu karakternya perantau, maka kami akan selalu mendekatkan diri dengan suku dimanapun. Dari seluruh pulau Indonesia, orang Sumut pasti ada dan selalu bersahabat dengan semua orang. Tidak ada karakter menyerang, melecehkan suku lain,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
3
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar