Agar Anak Sehat dan Gembira di Rumah, Orang Tua Harus Lebih Kreatif

LET'S COOK: Memasak bersama bisa menjadi kegiatan seru bersama anak, yang membuat mereka merasa tetap nyaman berada di rumah. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Orang tua merupakan guru pertama dan utama bagi buah hati mereka. Oleh karena itu, sebagai orang tua, penting untuk terus beradaptasi dengan berbagai kondisi dan perubahan yang terjadi untuk tetap bisa mendidik anak-anak mereka.

Selain itu, orang tua juga harus menyadari peran pentingnya untuk bisa memberikan stimulasi yang tepat agar tetap dapat mendukung potensi prestasi si kecil berkembang optimal sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya.

“Proses bertumbuh dan berkembang bagi si kecil, termasuk juga proses belajar, sangat tergantung pada kehangatan interaksi si kecil bersama orangtuanya. Walaupun mungkin Bunda bukan seorang guru di sekolah, penting sekali bagi bunda agar bisa menjadi guru buat si kecil di rumah,’’ ungkap Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., seorang psikolog anak dan keluarga.

Anna mengatakan, Walaupun mungkin Bunda bukan seorang guru di sekolah, penting sekali bagi bunda agar bisa menjadi guru buat si kecil di rumah. Kembalikan konsep orangtua sebagai guru pertama dan utama bagi si kecil.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih harus dihadapi saat ini, anak-anak pun akhirnya dituntut untuk tetap berada di rumah. Karena itulah, momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020, mengambil tema Anak Indonesia Gembira Di Rumah. ’’Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, aktivitas di luar rumah anak-anak dibatasi, sehingga orang tua dituntut lebih kreatif dalam mencari kegiatan seru bersama anak-anak,’’ ungkap aktris sekaligus seorang ibu, Alyssa Soebandono.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...