Berkoalisi dengan PKB, Golkar Sodorkan Nama Suharto

Ilustrasi Koalisi Golkar dan PKB

FAJAR.CO.ID, TRENGGALEK– Nama bakal calon bupati (Bacawabup) yang akan menggantikan Panca Rahmadi (Ponco) sedikit- demi sedikit mulai terkuak.

Belakangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Trenggalek mulai menyiapkan wajah baru untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Trenggalek, yaitu Suharto, yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten II Setda Kabupaten Pasuruan.

Nantinya, Suharto bakal dipasangkan sebagai wakil bupati mendampingi Alfan Rianto Muasir (Totok) yang diusung dari partai PKB dan Golkar.

“Komitmen koalisi yang kami lakukan (PKB dan Partai Golkar, red) masih tetap berjalan, makanya saat ini masih menggodok bakal pasangan calon (paslon) yang bertarung nanti,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Miklasiati.

Dia melanjutkan, sehingga jika antar kedua partai telah menjalin kesepakatan, maka nama-nama tersebut akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui DPD Provinsi.

“Kami belum bisa berandai-andai tentang hal ini, semoga saja rekom yang diberikan disetujui oleh masing-masing DPP,” lanjut ibu empat anak ini.

Sebab saat ini partai masih mencari sosok alternatif yang bisa didorong, dan sesuai dengan kriteria dan sejalan dengan visi-dan misi partai.

Dimana calon yang nantinya bertarung harus bisa mengatasi persoalan-persoalan ekonomi, apalagi saat ini masih terjadi pandemi korona.

Sehingga diperlukan sosok pemimpin yang mampu untuk mendorong pertumbuhan dan percepatan ekonomi pasca korona, jika terpilih nanti.

Komentar

Loading...