Dewan Dukung Rehabilitasi Mattoanging, Arum Spink: Jangan Lupakan Stadion Barombong

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Arum Spink, mendukung penuh keputusan Gubernur Sulsel terkait rehabilitasi Stadion Mattoanging ke taraf internasional. Termasuk anggaran yang dibutuhkan dalam proses pembangunannya.

“Kita supprot saja lah, kalau itu untuk monumental dan membuat semua fasilitasnya lebih baik tentu lebih teknisnya itu kita bicarakan di dewan,” ucapnya pada Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan anggaran hingga Rp1 triliun untuk membangun kembali Stadion Mattoanging.

Hanya saja, untuk tahap awal, pihak Pemprov menyiapkan Rp200 miliar.

“Bisa jadi itu estimasi pasar yang disampaikan Pak Gub. Intinya kami men-support Pemprov untuk menyelesaikan stadion mattoaging itu sehingga bisa maksimal dan bertaraf internasional,” ungkap Arum.

“Iya, kalau angka itu akan ikut pada program dan targetnya. Nah kalau targetnya kita harapkan dia bertaraf internasional dan maksimal, tentu bisa capai segitu,” sambungnya.

Diketahui, sejauh ini rehabilitasi stadion sudah memasuki tahap taksasi atau penghitungan nilai aset. Disusul tahap pembongkaran stadion lama dan mulai pembangunan gedung baru berstandar internasional.

Selain Stadion Mattoanging, Arum Spink juga berharap Pemprov Sulsel tidak mengesampingkan Stadion Barombong yang hingga saat ini masih menjadi polemik.

“Terlepas dari apa masalahnya, yang jelas semuanya harus jadi prioritas pembangunan,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar

Loading...