Golkar “Selamatkan” None di Pilwalkot Makassar, Beredar Surat Rekomendasi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketidakpastian Irman Yasin Limpo (none) maju dalam perebutan kursi wali kota Makassar terjawab sudah. Partai Golkar mengontrol lima kursi di DPRD menyelamatkannya. Pasalnya, partai besutan Airlangga Hartarto itu datang mencukupkan Partai Amanat Nasional yang juga mengendalikan lima kursi di DPRD.

Sebagaima diketahui, setiap pasangan bakal calon harus memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU, yakni 10 kursi. None akan disokong Partai Golkar dan PAN.

Kepastian Partai Golkar bersama dengan adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Pilwalkot tahun ini dibuktikan dengan beredarnya surat keputusan DPP Partai Golkar bernomor: SKEP-198/DPP/GOLKAR/VII/2020. Dalam surat tersebut, None sebagai calon walikota Makassar dan A Zunnun Nurdin Halid sebagai calon wakil walikota Makassar.

Surat tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Dari foto yang diterima Fajar.co.id, None dan Zunnun menerima langsung surat tersebut yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Doli Kurnia.

Surat tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir. “Iya, benar surat itu,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar tersebut. (taq)

loading...

Komentar

Loading...