Hanguskan Satu Korban, Ini Penyebab Mess Pekerja THM di Makassar Terbakar 2 Kali

Tim fornesik memeriksa identitas korban kebakaran yang tewas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian Polres Pelabuhan, Kota Makassar mengakui, mess pekerja THM di Jalan Nusantara terbakar sebanyak dua kali.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, (27/7/2020) pada siang hari pukul 12.00 Wita dan malam hari pukul 22.00 Wita.

Bahkan sudah ada puluhan petugas Damkar Makassar beserta armada yang dikerahkan. Namun si jago merah kembali berkobar pada malam itu hingga ditemukan seorang pria yang hangus terbakar.

“Saat kebakaran pertama, lokasinya kosong. Tidak ada orang. Setelah dipadamkan, mereka (petugas) tidak cek sampai ke dalam ruko,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Selasa (28/7/2020).

“Ternyata muncul lagi kebakaran yang kedua. Di situlah dicek sampai ke dalam. Ditemukanlah itu (mayat). Mayatnya memang paling belakang ruko,” sambung perwira dua melati ini.

Informasi dari Tim Damkar Makassar, peristiwa kebakaran pada masa pandemi Covid-19 ini diduga akibat adanya korsleting listrik.

Berbeda dengan AKBP Muh Kadarislam. Dia justru menyebut, ada kebakaran pertama terjadi, petugas tidak memadamkan api hingga ke dalam ruko.

“Kebakaran kedua ini diduga penyebabnya bisa terjadi. Istilahnya back light. Jadi ada satu ruang yang tidak dijangkau pemadam yang masih ada unsur panasnya. Sehingga ada benda mudah terbakar dan timbullah api,” jelasnya.

Hingga pada kebakaran kedua itu, ditemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang sudah hangus terbakar. Posisinya tengkurap di salah satu kamar lantai dua ruko tersebut.

Komentar

Loading...