Mahasiswa FMIPA Unhas Kirim Tim Relawan dan Bantuan Logistik ke Masamba

Tim relawan dari Unhas saat melakukan evakuasi.

FAJAR.CO.ID — Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang tergabung dalam KPA Omega (Kelompok Pencinta Alam Orientasi Manajemen Eksistensi Gema Alam) Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI), ambil bagian dalam aksi kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana alam yang melanda daerah Masamba, Kabupaten Luwu Utara sejak Senin (13/7/2020) lalu.

Ketua KPA Omega Himafi FMipa Unhas, Rachmat Hidayah Junior menjelaskan aksi kemanusiaan tersebut dengan menurunkan tim relawan guna membantu pencarian korban sekaligus mendistribusikan bantuan logistik ke tempat pengungsian.

“Ini adalah bagian dari rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kami untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Dalam aksi kemanusiaan ini, kami mengirim 12 orang ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi korban,” jelas Junior.

Tim relawan KPA Omega Himafi FMIPA Unhas telah berada di lokasi sejak Jumat (17/07). Mereka menetap tujuh hari dilokasi bencana sambil mengikuti perkembangan di daerah terdampak. Untuk bantuan logistik sendiri berasal dari donasi para alumni dan masyarakat luas.

Melalui bantuan tersebut, Junior berharap mampu meringankan beban yang masyarakat rasakan sebagai dampak dari bencana banjir bandang yang melanda daerah tempat tinggal mereka sekaligus mendoakan agar masyarakat Masamba bisa segera bangkit kembali untuk melakukan aktivitas seperti biasa. (rls)

loading...

Komentar

Loading...