Mess THM Dua Kali Terbakar, Korban Justru Ditemukan pada Malam Hari

Petugas mengevakuasi korban kebakaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa mess pekerja THM yang terbakar di Jalan Nusantara, Kota Makassar masih misteri. Petugas sempat kaget peristiwa itu terjadi sebanyak dua kali, Senin (27/7/2020) kemarin.

Peristiwa pertama terjadi sekitar pukul 12.00 Wita dan petugas langsung menyisir setiap ruangan. Namun saat itu tak ada korban yang ditemukan.

Berlanjut pada sekitar pukul 22.00 Wita. Kebakaran susulan dan penyisiran kembali dilakukan dan berhasil menemukan sesosok mayat perempuan yang sudah dalam kondisi hangus, di lantai dua mess tersebut.

“Anggota juga kaget. Infonya (kebakaran siang), sudah disisir semua. (Malamnya) setelah disisir kembali, sudah hancur kasurnya,” kata Plt Kepala Dinas Damkar Makassar, Elo Dewata Wahid, Selasa (28/7/2020).

Mayat itu ditemukan petugas dalam posisi tengkurap. Polisi telah melakukan olah TKP, namun hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Termasuk petugas Damkar yang masih menduga, kebakaran yang terjadi sebanyak dua kali itu akibat korseting listrik hingga menimbulkan api yang sangat besar di dalam mess tersebut.

“Hanya kasur yang hangus terbakar dekat mayat tersebut. Kita belum tahu apakah dia penjaga mess atau bukan. Informasi dari masyarakat, ini (ruko) memang sudah tutup sekitar tiga bulan lamanya,” tambahnya.

Mayat tersebut diketahui telah dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Makassar untuk diidentifikasi. Sementara pantauan di lokasi, ruko yang diduga mess pekerja THM itu telah dipasangi garis polisi. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...