Pasien Covid-19 di Secapa AD Sudah Sembuh 72 Persen

Ilustrasi sampel pasien yang diduga terjangkit Covid-19. (Antara)

FAJAR.CO.ID,JABAR — Secara bertahap personel Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat mulai berangsur pulih. Sampai dengan hari ini, Selasa (28/7) pasien positif hanya tersisa sekitar 300 orang.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, hasl dari tes PCR yang dilakukan pada Senin (27/7) kemarin, ada 126 pasien yang dinyatakan negatif.

“Dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 945 orang atau 72,2 persen sudah menjadi negatif. Tinggal 363 orang atau 27,8 persen masih positif,” kata Nefra saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Tak hanya itu, Nefra juga menyampaikan kabar baik dalam penanganan kluster Covid-19 ini. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Dari 363 pasien positif Covid-19 di Secapa AD tersebut, tidak ada lagi yang dirawat di Rumah sakit TNI AD Dustira, Bandung. Sehingga 363 orang tersebut berada di Secapa AD (isolasi) tanpa keluhan apapun,” jelasnya.

Diketahui, Secapa menjadi kluster baru Covid-19. Bahkan pada Kamis (9/7) Secapa menjadi salah satu penyumbang terbesar Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-29 saat itu, Achmad Yurianto menjelaskan, sudah selesai dilakukan pemeriksaan epidemiologi sejak 29 Juni terjadi penularan di kluster pusat pendidikan Secapa TNI.

Komentar

Loading...