Sindir Politikus Pencitraan, Rizal Ramli: Tolong Kasihani Rakyat

Rizal Ramli. (Ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh senior, Rizal Ramli kembali memberikan pencerahan. Kali ini terkait pencitraan dalam dunia politik.

Mantan Menko Perekonomian itu menyebutkan sah-sah saja para politikus melakukan pencitraan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas di masyarakat.

“Sering banyak yg bertanya, “Apakah pencitraan perlu dalam politik ?”. Jawabanya: “ya sudah tentu !,” kata Rizal di akun Twitternya disertai emoticon wajah sedikit senyum, Selasa (28/7/2020).

Hanya saja, Rizal meminta pencitraan yang dilakukan disertai dengan karakter dan tujuan yang jelas untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tapi klo modalnya hanya pencitraan, tanpa karakter, tanpa visi perbaikan dan tanpa ‘operasional leadership’, tlg kasihani rakyat krn kehidupan rakyat tidak akan lebih sejahtera,” jelasnya.

Sebelumnya, Ekonom senior tersebut juga memprotes masalah ‘pengambilan paksa’ hak budget DPR oleh pemerintah selama masa pandemi covid-19.

“Sebetulnya tidak perlu hak konstitutional DPR soal budget ‘diambil-alih’ oleh pemerintah krn itu bertentangan dgn UUD,” katanya.

Menurut dia, hal itu cukup dengan menggunakan mekanisme RAPBN-Perubahan, yang lazim kita gunakan saat kritis. Rizal pun menganggap hal demikian jika terjadi adalah tindakan ngawur.(msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...