Stadion Mattoanging Butuh Rp1 Triliun, Gubernur NA: Sisanya Itu Tanggung Jawab Saya, Pokoknya Harus Selesai

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau Stadion Mattoanging.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah bertekad menyelesaikan proses renovasi Stadion Mattoanging secara menyeluruh.

Hal itu kembali ditegaskan saat meninjau progres proses Taksasi (Perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, Selasa (28/7/2020).

Seperti diketahui, untuk renovasi menyeluruh Stadion Mattoanging dibutuhkan mencapai Rp 1 triliun. Sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD Sulsel baru Rp200 miliar.

“Ini hampir Rp1 triliun tapi tahun ini kita siapkan 200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tahu sisanya itu dari mana, tanggung jawabnya Gubernur itu, pokoknya ini harus selesai,” tegasnya.

Soal proses taksasi, dirinya meminta kerjasama pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan 9YOSS) yang selama 30 tahun lebih telah mengelola stadion kebanggaan PSM Makassar tersebut.

“Kita mentaksasi makanya saya bilang komunikasi itu harus bagus ya namanya kita mau membuat sesuatu sipakatau orang. Jadi ada komunikasi yang kita bangun kita sudah mulai masuk ke tahap ini bulan sekian akan masuk ke tahap ini begitu,” jelasnya.

Dia menjelaskan, penyelesaian masalah seperti penertiban aset milik Pemprov Sulsel tentunya dengan mengendepankan adat istiadat dari masyarakat Sulsel sendiri.

“Sulsel ini punya adat istiadat yang tidak boleh luntur yaitu sipakatau, sipakalebih, sipakainga. Jangan kita ini generasi baru ini hilang dari budaya itu, enak kan kita duduk bersama-sama memikirkan bagaimana keberlangsungan stadion ini,” ungkapnya.

Komentar

Loading...