Tega! Demi Bayar Utang, Suami ‘Jual’ Istri ke Tetangga

Ilustrasi pemerkosaan

FAJAR.CO.ID, TANAH DATAR – Polres Tanah Datar Sumatera Barat menahan HS atau HSN (24), suami yang tega menjual istrinya ke tetangga. HS sempat kabur, tetapi akhirnya menyerahkan diri.

Perbuatan HS itu diduga berawal dari gara-gara terlilit utang kepada tetangganya sendiri. Tak mampu membayar, HS diduga memaksa istrinya melayani nafsu orang sekaligus membayar utang.

Kasus ini sempat membuat heboh masyarakat Kabupaten Tanah Datar. HS diamankan setelah menyerahkan diri ke Polsek Lintau Buo dan kemudian dibawa ke Polres Tanah Datar untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto mengatakan pihaknya masih memeriksa HS atas kasus yang membuat heboh masyarakat Tanah Datar itu.

HS diduga menjual istrinya kepada N, yang merupakan tetangganya. Buntut persoalan kasus ini terjadi karena HS memiliki utang kepada N disinyalir berjumlah Rp 4 juta.

“Pelaku kami tahan setelah HS ditemani pihak keluarga menyerahkan diri ke Polsek setempat, setelah itu langsung kami jemput dan bawa dia untuk dimintai keterangannya,” ujar Purwanto seperti dikutip dari Posmetro Padang, Senin (27/8).

“Yang diamankan baru HSN. Sementara, tetangga yang menggunakan istri pelaku belum ditahan,” imbuhnya.

Purwanto menyampaikan, pihaknya masih fokus terhadap tindak pidana yang dilakukan HS yang menjual istrinya kepada orang lain.

Sementara, tetangga pelaku yang menggunakan istri pelaku masih berada di Tanah Datar dan dipastikan tidak melarikan diri.“Untuk yang memakai istrinya kami masih dalami, apakah ada unsur paksaan. HS dijerat pasal undang-undang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Karena di undang-undang KDRT ini ada istilahnya perempuan disuruh melayani. Kasus ini masih dalam pengembangan, termasuk menyelidiki adanya unsur paksaan yang terjadi,” kata AKP Purwanto.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar