Tim SAR Brimob Keliling Kampung Bersihkan Rumah dan Jalan Pasca Banjir

Selasa, 28 Juli 2020 17:20

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Hari ke-16 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, kali ini Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Muh Fadly kembali menyisir setiap sudut perkampungan di Masamba.

Itu demi melakukan pembersihan rumah-rumah warga serta membersihkan sisa–sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Pembersihan kali ini Selasa (28/07/2020) menyasar sumur milik Suharya warga Jalan Datok Fatimah lorong Poddo Kel. Bone Kecamatan Masamba dikarenakan kondisi dalam rumah dipenuhi endapan lumpur sisa banjir bandang.

Menurut Fadly, Tim SAR tersebut terus melakukan pembersihan pembersihan terhadap rumah warga dari timbunan Lumpur dan genangan air akibat banjir bandang, diharapkan agar warga yang saat ini berada dipengungsian dapat kembali kerumahnya.

Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan 20 personel dan sudah dibagi tugas masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

Selain Pembersihan rumah warga, personel Brimob juga membersihkan sepanjang jalan Datok Fatimah dengan menggunakan mesin pompa air.

“Kita bersihkan Lumpur yang tertimbun dalam rumah maupun dihalaman, dengan harapan saudara saudara kita yang masih berada dipengungsian dapat kembali beraktifitas di rumahnya,” ucap Fadly.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto saat ditemui mengatakan, personel Batalyon A Pelopor yang ada di lokasi telah di bagi sesuai fungsi dan tugasnya masing masing, tentunya bersinergi dengan seluruh Instansi yang saat ini berada di Masamba

Komentar